IDN Media X BEM FISIP UPN “ Veteran” Jakarta

(20/05/19) IDN Media X BEM FISIP UPN “Veteran” Jakarta mengadakan Campus Roadshow dengan tema “Build Your Career in Digital Area” di Auditorium Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN “Veteran” Jakarta pada pukul 13.00 sampai 15.00 WIB. Acara ini melibatkan perwakilan ormawa dan seluruh elemen mahasiswa UPN “Veteran” Jakarta. Acara ini merupakan bentuk kerjasama IDN Media dan BEM FISIP UPN pertama kali yang bertujuan untuk mengenalkan lebih dalam tentang IDN Media sekaligus menghadirkan pembicara inspiratif untuk sharing perjalanan bisnis mereka kepada audiens. Materi-materi tersebut disampaikan oleh dua pembicara yaitu Hadiba Saleh dan Hardi P. Halim.

Head of People Operations IDN Media, Hadiba Saleh, memaparkan mengenai identitas dan kategori-kategori IDN Media yang terdiri dari IDN Times, Popbela, Popmama, Yummy, IDN Creator Network, IDN Event, dan IDN Creative. Selain itu, Hadiba juga memaparkan mengenai pasar kerja, bagaimana teknologi digital mempengaruhi pekerjaan, pekerjaan-pekerjaan yang kemudian lahir berkat era digital, dan keterampilan-keterampilan yang harus dimiliki pada era digital. Pemaparan pertama ini ditutup dengan kutipan “Be you. Do you. For you”.

Pembicara kedua merupakan Co-Founder dan CEO dari perusahaan makanan “Mangan”, Hardi P. Halim. Pada sesi nya, Hardi menceritakan proses perjuangannya hingga menjadi sekarang. Menurutnya, perjalanannya menuju sekarang membutuhkan tiga hal yaitu pengetahuan tentang passion dalam diri kita, tetap positif, dan memasang target serta menjelajahi hal-hal yang baru.

Setelah kedua narasumber selesai memaparkan materi masing-masing, diadakan sesi tanya jawab yang berhadiah merchandise IDN Times untuk tiga audiens pertama yang bertanya. Salah satu pertanyaan yang masuk datang dari mahasiswa Hubungan Internasional, Fadhilla. Ia menanyakan bagaimana proses mencapai karir yang bertentangan dengan jurusan saat berkuliah. “Tidak menjadi masalah. Kamu bisa menentukan karier kamu tidak harus disesuaikan dengan background kamu. Kalau kamu lulus dari perkuliahan pasti kamu akan terus mencari pekerjaan yang sekiranya itu cocok untuk kamu. Ketika kamu punya pekerjaan dan sewaktu-waktu pindah kerja, selama itu masih punya benang merah untuk mencapai end goal, it’s fine. Yang penting itu learning kamu dan passion kamu. Just find your passion dan coba untuk eksplor untuk menunjukkan keberanian kamu,” jawab Diba.

Dengan terjalinnya kerjasama antara BEM FISIP UPN “Veteran” Jakarta dan IDN Media, serta terlaksananya acara Campus Roadshow: Build Your Career in Digital Era, maka diharapkan agar mahasiswa dapat menjadi lebih siap menghadapi masa depan dalam membentuk jati diri dan mencapai tujuan dalam hidup terutama dalam era digital ini. Besar harapan kami kedepannya dapat terjalin kembali kerjasama antara BEM FISIP UPN “Veteran” Jakarta dan IDN Media, agar dapat menjadi wadah dalam pengembangan mahasiswa.


#KabinetBersahaja
#AksiDanKolaborasi
#OneFacultyOneGoal


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *