(26/03/18) Dalam rangka menyambut dan menjalin tali silaturahmi dengan Dekan baru serta seluruh elemen masyarakat FISIP, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP UPN “Veteran” Jakarta telah melangsungkan acara Dialog Bersama Dekan (DBD) di Gedung FISIP A Ruang 101 pukul 13:00 sampai 15:00 WIB. Selain dihadiri oleh mahasiswa dan beberapa delegasi ormawa, acara ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan serta Kaprogdi. Acara ini merupakan program pertama dari Divisi Advokasi BEM FISIP UPN “Veteran” Jakarta yang memiliki tujuan utama untuk memperkenalkan Dekan baru FISIP yaitu Bapak Dr. R. Dudy Heryadi kepada mahasiswa. Bapak Dr. R. Dudy Heryadi terpilih menjadi dekan baru FISIP sesuai dengan hasil Rapat Tertutup Senat FISIP bulan maret lalu.

Acara DBD dimulai dengan sambutan dari Ketua Senat Mahasiswa FISIP, Ketua BEM FISIP, dan Dekan terpilih FISIP. Dalam pertemuan ini mahasiswa FISIP dapat menyampaikan aspirasi, keluhan, dan juga beberapa hal yang ingin ditanyakan kepada Dekan ataupun Kaporgdi masing-masing jurusan. Dalam sesi tanya jawab, perwakilan mahasiswa Ilmu Komunikasi, Ardhika bertanya mengenai kejelasan bagaimana peminjaman ruangan di fakultas pada hari Sabtu. Dalam hal ini, Bu Hemina selaku Wadek 2 menegaskan bahwa di FISIP kegiatan hanya bisa diadakan sampai hari Jumat, kalau mau mengadakan kegiatan di hari Sabtu maka harus dikoordinasikan dari hari sebelumnya, dan bisa menghubungi Pak Rojikun sebagai orang yang memiliki tanggungjawab dan hal itu.

Kemudian ada pula pertanyaan yang masih dicari solusinya, yaitu terkait dengan mundurnya Bapak Fatkhuri sebagai Kaprogdi Ilmu Politik yang disampaikan oleh Azriel, delegasi Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (HIMAPOL). Terkait hal tersebut Pak Dudy selaku Dekan baru FISIP menjelaskan bahwa Ilmu Politik baru saja menyelesaikan proses akreditasi, namun sementara ini kegiatan HIMAPOL bisa tetap berjalan, Dekanat sedang memikirkan untuk pemilihan Kaprogdi Ilmu Politik dan mengupayakan Kaprogdi yang ahli di bidangnya. Selain itu pertanyaan lain diajukan oleh Ivanno, mahasiswa Hubungan Internasional mengenai akomodasi biaya Ormawa atau KSM apabila ingin mengikuti perlombaan di luar daerah atau negeri apakah ditanggung oleh fakultas atau universitas. Pak Azwar selaku Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi menjelaskan bahwa belum ada solusi untuk masalah itu, beliau dan rekan-rekannya akan melakukan diskusi lagi mengenai kegiatan kemahasiswaan.

Acara yang akan dilakukan tiap semester ini diharapkan bisa memberikan ruang bebas untuk para mahasiswa agar dapat berinteraksi langsung dengan Dekan beserta jajarannya dan juga sebagai sarana untuk memberikan aspirasi, kritik, serta saran yang dapat membangun FISIP UPN “Veteran” Jakarta menjadi lebih baik lagi dibawah kepemimpinan Bapak Dekan Dr. R. Dudy Heryadi selama periode 2019-2023.

Sekali lagi kami keluarga besar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP UPN “Veteran” Jakarta sebagai perwakilan mahasiswa/i FISIP UPN “Veteran” Jakarta mengucapkan selamat atas terpilihnya Bapak Dr. R. Dudy Heryadi sebagai Dekan FISIP UPN “Veteran” Jakarta periode 2019-2023, semoga Bapak amanah dalam menjalankan tugas dan kewajibannya serta dapat mengayomi mahasiswa.

Biro Humas

BEM FISIP UPN “Veteran” Jakarta 2019

#KabinetBersahaja
#AksiDanKolaborasi
#OneFacultyOneGoal



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *